July 5, 2015

Dara cantik yang tersembunyi di Nusa Penida



Banyak wisatawan yang masih belum mengetahui keberadaan pulau Nusa Penida yang berada di kabupaten Klungkung, Provinsi bali.
Kegersangan pulau Nusa Penida memang tak menjanjikan untuk pembangunan sektor pertanian bagi penduduknya, Namun di balik kekurangan itu, Nusa Penida memiliki pantai yang indah tak kalah indah dari pantai-pantai lain yang ada di Bali. pantai Atuh namanya, pantai eksotis dan berpasir putih ini sangat layak dijajakan kepada para wisatawan meskipun masih kalah pamor dengan pantai-pantai di sekitarnya seperti pantai-pantai yang ada di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.
Selain lingkungannya yang bebas polusi, terumbu karang yang merupakan habitat beraneka ragam jenis ikan hias di pantai Atuh ini masih terjaga dengan baik.



Bukit karang di pantai ini juga sangat menawan,  anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Koh Phi Phi di Thailand ataupun Raja Ampat di Papua untuk menikmati pemandangan gugusan bukit karang yang unik dan menawan, pantai Atuh inipun memilikinya.


Sayang, keterbatasan sarana dan prasarana akomodasi penunjang kepariwisataan lainnya di Nusa Penida memaksa sang dara cantik ini seolah masih tertidur pulas dan terbebas dari hingar-bingar aktivitas pariwisata. Padahal, dengan sedikit saja polesan "gincu" pariwisata, pantai yang berhadapan muka dengan Pulau Lombok bagian barat ini dipastikan tidak bakal kalah saing dengan objek-objek wisata fenomenal lainnya di Bali, seperti Tanah Lot, Kuta, Sanur serta kawasan pantai Lovina dan Candidasa.

Untuk dapat sampai ke pantai Atuh, anda bisa menaiki fast boat dari pantai sanur menuju ke pulau Nusa Penida. Sesampainya di pulau Nusa Penida anda bisa bertanya kepada penduduk setempat di mana lokasi pantai Atuh berada. Memang, perjalanan ke Pantai Atuh melewati tegal-tegalan dan jalan yang sedikit curam, akan tetapi itu semua akan terbayar saat anda tiba di sana dan disuguhi pemandangan pantai pasir putih yang sangat indah dan menawan.


baca juga: Pasih Uug, Rusak Namun Cantik




Contact

Contact us to set up a holiday plan, make a reservation for a package suits you, or arrange your own customized package for any occassions and more.



Address:

Jl. Danau Beratan No. 31, Taman Griya Jimbaran, Bali, Indonesia

Phone:

+62 823 3953 0627

Email:

daleelbali@gmail.com

Message or inquiry is not considered as a reservation until it is deposited by client and confirmed by our team.