July 7, 2015

Angel's Billabong, Bidadari Pulau Nusa Penida


Nusa Penida sebagai salah satu pulau yang masih termasuk bagian dari kabupaten Klungkung, Provinsi Bali ini memang masih belum banyak terjamah oleh wisatawan karena kurangnya sarana dan prasarana pariwisata di pulau ini. Selain Pantai Atuh dan Pantai Uug, Nusa Penida juga memiliki sebuah tempat yang tidak kalah menariknya dengan kedua pantai tersebut. Tidak jauh dari Pantai Uug terdapat sebuah tempat yang sangat menakjubkan. Angel’s Billabong, Bidadari Pulau Nusa Penida. Begitulah para wisatawan asing yang berkunjung ke pulau Nusa Penida biasa menyebutnya. Billabong merupakan kata dalam bahasa inggris yang artinya adalah ujung dari sebuah sungai yang buntu, hal ini biasa terjadi ketika arah sungai bercabang dan salah satunya berujung buntu.

Ya, seperti arti kata Billabong yang dijelaskan di atas, bahwa tempat ini adalah muara akhir dari sungai di Nusa Penida sebelum sampai ke lautan lepas. Permukaan airnya yang jernih dan tenang, serta cerukan yang membentuk kolam-kolam yang luar biasa cantik ini akan membuat anda sulit untuk menahan hasrat ingin berenang  di kolam ini.



Tidak banyak orang yang mengetahui letak tepat muara ini. Anda harus bertanya kepada penduduk lokal setempat. Apabila anda telah sampai di Pantai Uug, anda  dengan mudah bisa menemukan muara ini.


Contact

Contact us to set up a holiday plan, make a reservation for a package suits you, or arrange your own customized package for any occassions and more.



Address:

Jl. Danau Beratan No. 31, Taman Griya Jimbaran, Bali, Indonesia

Phone:

+62 823 3953 0627

Email:

daleelbali@gmail.com

Message or inquiry is not considered as a reservation until it is deposited by client and confirmed by our team.