May 21, 2015

Pantai Suluban - Uluwatu



Pantai Blue Point atau pantai Suluban - Uluwatu merupakan pantai dengan tebing yang terjal dan ombak yang cukup besar. Pantai Blue Point Bali lebih cocok untuk tempat bagi penghobi olah raga selancar air oleh karena itu jika anda liburan ke pantai Blue Point, anda akan lebih banyak melihat bule dari pada wisatawan domestik.


Bagaimana kalau liburan bersama anak-anak ke pantai Suluban? Pantai ini lebih cocok di kunjungi oleh anak-anak muda apalagi yang doyan surfing, kalau untuk anak-anak kurang cocok, karena banyak batu karang dan terkadang empasan ombak lumayan besar.

Berkunjung ke pantai Suluban Uluwatu memerlukan usaha ekstra untuk dapat mencapai bibir pantai, karena anda harus berjalan kurang lebih 200 meter dari areal parkir kendaraan dengan menuruni anak tangga.

Pemandangan air laut terlihat dua warna, untuk bagian yang dalam akan berwarna biru tua dan bagian yang dangkal berwarna kehijauan dan dasar laut terlihat.
Setelah melewati anak tangga sekitar 50 meter para pengunjung harus melewati tangga yang lebih sempit dan kecil dan di apit oleh tebing batu karang putih, terkadang harus antre untuk dapat melewati tangga ini.

Suluban berasal dari kata bahasa Bali “Mesulub” yang memiliki arti berjalan melewati sesuatu diatas kepala manusia.
Pantai ini dinamakan Suluban oleh masyarakat lokal karena setelah anda tiba di pantai dan menginjakan kaki di pasir putih, anda akan melihat jalan menuju bibir pantai diapit oleh dua tebing karang yang lumayan tinggi dan terlihat seperti lorong dan anda harus melewati lorong ini untuk mencapai bibir pantai.

Di saat menuruni anak tangga, anda akan melihat banyak cafe, kios yang menawarkan anda wisata kuliner berpadu dengan keindahan pemandangan pantai Blue Point.
Diatas tebing juga disediakan beberapa bed dengan matras bagi para pengunjung yang ingin bersantai melepas lelah setelah melewati anak tangga yang lumayan menguras keringat.
Tidak hanya itu, jika anda berkunjung di sore hari anda akan dapat melihat merahnya langit dengan pemandangan sunset yang banyak dinantikan oleh para pengunjung.

Jika air laut surut, para pengunjung akan dapat melihat layaknya kolam kecil di pinggiran pantai dan pada waktu air laut pasang, para pengunjung akan dapat melihat deburan ombak besar yang menghantam pinggiran tebing.

Ingin menikmati liburan di pantai suluban ? Daleel Bali Tour siap menemani anda.


Contact

Contact us to set up a holiday plan, make a reservation for a package suits you, or arrange your own customized package for any occassions and more.



Address:

Jl. Danau Beratan No. 31, Taman Griya Jimbaran, Bali, Indonesia

Phone:

+62 823 3953 0627

Email:

daleelbali@gmail.com

Message or inquiry is not considered as a reservation until it is deposited by client and confirmed by our team.