June 11, 2015

Air Terjun Sekumpul


Kawasan wisata air terjun di Bali Utara yang sekarang ini sedang menjadi trending topic di kalangan wisatawan asing pecinta rekreasi alam adalah wisata air terjun Sekumpul yang termasuk salah satu wisata air terjun tersembunyi di Bali, dan perlu extra usaha untuk mencapai lokasi.

Yang membuat air terjun Sekumpul ini terkenal sampai ke mancanegara adalah karena di lokasi wisata air terjun sekumpul ini anda tidak hanya akan melihat satu atau dua air terjun saja, melainkan lebih dari itu.
Air Terjun Sekumpul juga dikenal dengan nama Air Terjun Gerombong. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 m dan terdiri beberapa air terjun setidaknya ada tujuh air terjun yang letaknya terpisah-pisah dan berjauhan.

Saat anda tiba di lokasi air terjun ini, anda akan dikenakan biaya entry tiket sebesar Rp.2.000. Setelah membayar tiket, perjalanan mulai agak menantang karena anda harus menuruni beberapa anak tangga. Tapi cukup aman, karena tangga terbuat dari beton dan ada pegangan dari besi. Suara air terjun mulai terdengar dari kejauhan yang mana akan membuat anda tertarik untuk cepat-cepat sampai.

Dari tujuh air terjun yang ada hanya dua air terjun yang bisa didatangi lebih dekat.  Uniknya, dua air terjun yang letaknya berdampingan tersebut memiliki ketinggian dan debit air berbeda.  Juga dua air terjun ini berasal dari dua sumber mata air yang berbeda, dimana air terjun di sebelah kiri bersumber dari mata air sedangkan air terjun di sebelah kanan (yang lebih tinggi) bersumber dari sungai. Di musim hujan, air terjun di sebelah kiri tetap bening karena bersumber dari mata air sedangkan air terjun di sebelah kanan akan berwarna coklat keruh karena berasal dari sungai.

Ingin mengunjungi wisata air terjun ini? Hubungi kami dan gunakan jasa sewa/charter mobil dan supir Daleel BaliTour, kami pasti akan siap mengantar anda sampai lokasi tujuan.

Contact

Contact us to set up a holiday plan, make a reservation for a package suits you, or arrange your own customized package for any occassions and more.



Address:

Jl. Danau Beratan No. 31, Taman Griya Jimbaran, Bali, Indonesia

Phone:

+62 823 3953 0627

Email:

daleelbali@gmail.com

Message or inquiry is not considered as a reservation until it is deposited by client and confirmed by our team.