August 11, 2015

Pasih Uug di Nusa Penida, Rusak namun Cantik


Keindahan dan keunikan Bali sebagai destinasi pariwisata seakan tak ada habisnya. Bali memiliki begitu banyak pantai dengan keunikannya masing-masing. Salah satunya adalah Pasih Uug (bahasa Bali / baca: pasih uwug) yang dalam bahasa Indonesia berarti pantai rusak. Wisatawan asing juga menyebutnya dengan nama Broken Beach. Meskipun pantai ini dinamakan demikian, namun pantai ini sangat cantik, anda tidak dapat menemukan pantai seperti ini kecuali di Bali, tepatnya di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Pulau Nusa Penida.


Pantai ini dikelilingi tebing sehingga menyerupai kolam dengan diameter ratusan meter. Hal itu terjadi karena bagian tebing rusak sehingga membentuk kolam tersebut. Itulah sebabnya kenapa masyarakat sekitar menamakannya dengan nama pantai Uug atau pantai rusak. Rusaknya pantai ini justru menjadi daya tarik yang luar biasa. Anda dapat melihat tebing tinggi dengan pemandangan laut indah. Ketika melihat ke lautan, dan jika beruntung anda juga dapat melihat banyak ikan pari dan beberapa penyu di laut.

Pantai Uug ini tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya yang ada di Bali seperti Kuta dan Uluwatu. Hanya saja pantai Uug ini lebih tenang dan nyaman karena letaknya yang jauh dari pemukiman penduduk. Untuk dapat sampai ke pantai ini di pulau Nusa Penida, kita harus melewati jalan setapak dengan berjalan kaki atau bersepeda, itu karena jalan raya menuju ke sana belum sepenuhnya menjangkau sampai ke lokasi pantai Uug.

Contact

Contact us to set up a holiday plan, make a reservation for a package suits you, or arrange your own customized package for any occassions and more.



Address:

Jl. Danau Beratan No. 31, Taman Griya Jimbaran, Bali, Indonesia

Phone:

+62 823 3953 0627

Email:

daleelbali@gmail.com

Message or inquiry is not considered as a reservation until it is deposited by client and confirmed by our team.